Menjadi Pribadi Bermanfaat

ODOJ Spirit Message (OSM)

Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya (HR Thabrani)

Bukan harta berlimpah dan jabatan tinggi yang menentukan nilai kemuliaan seorang manusia. Juga bukan karena wajah cantik serta rupawan yang membuat tinggi derajat seseorang.

Manusia terbaik di sisi Allah adalah pribadi yang paling banyak memberi manfaat kepada sesama. Pribadi yang selalu menebar kebaikan dan selalu memberikan bantuan bagi orang lain adalah sebaik-baiknya manusia.

Pribadi muslim dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas hidupnya, sehingga eksistensinya selalu terjaga dan mempunyai makna di hadapan Allah SWT. Semangat seorang muslim adalah menebar manfaat dan kebaikan. Dengan saling berbagi serta menebar manfaat buat lingkungan sekitar maka makna hidup akan lebih berarti.

Teruslah menebar kebaikan dan manfaat buat sesama dengan dilandasi keikhlasan dan tanpa mengharapkan pamrih serta balasan. Landasan utama dalam berbuat kebaikan adalah rasa ikhlas. Sudah saatnya kita berpikir, apa manfaat yang bisa kita lakukan dalam kehidupan ini buat orang lain dan lingkungan sekitar kita sehingga kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT kepada kita tidak menjadi sia-sia.

Salam FULL Semangat !!!

Denni Candra~Div.Training Motivasi ODOJ

Tinggalkan komentar